Butuh Sistem informasi dapat kunjungi kami. Kunjungi

Plugin Avatar WordPress Terbaik

 Jika Anda menjalankan blog atau situs bisnis WordPress, menampilkan konten Anda dapat membantu pengunjung merasa lebih terhubung dan terlibat. Salah satu cara sederhana untuk mencapai ini adalah dengan avatar, gambar yang mewakili Anda di seluruh situs web Anda. Avatar membuat situs Anda terasa lebih pribadi dan membantu pengguna mengenal Anda lebih baik sebagai pribadi.

WordPress terintegrasi dengan Gravatar untuk menyediakan avatar bagi penggunanya. Gravatar adalah platform yang memungkinkan pengguna mengunggah gambar, lalu menggunakan gambar itu sebagai avatar di berbagai situs web. Gambar Gravatar WordPress muncul di samping posting, komentar, atau aktivitas situs web lainnya.

Namun, solusi default ini bukan untuk semua orang. Anda mungkin tidak menyukai ide membuat akun terpisah di situs lain hanya untuk menambahkan gambar profil. Juga, jika Anda ingin mengubah pengaturan Gravatar Anda, Anda tidak dapat melakukannya dari dashboard WordPress Anda.

Jangan khawatir jika Anda berada di kapal ini — ada banyak plugin WordPress yang menyediakan solusi mudah. Plugin avatar WordPress akan memungkinkan Anda untuk menggunakan gambar langsung dari perpustakaan media Anda sebagai avatar, atau mengubah tampilan avatar Anda.

Untuk membantu Anda, kami telah mengumpulkan tujuh plugin avatar WordPress terbaik yang memungkinkan Anda mengunggah gambar avatar Anda sendiri ke WordPress atau menyesuaikan tampilan avatar Anda. Lihat di bawah ini.


  1. Simple Local Avatars
  2. Plugin Simple Local Avatars adalah alternatif termudah untuk Gravatar — cukup instal plugin gratis dan Anda akan melihat bidang upload avatar baru ditambahkan ke profil pengguna. Dimungkinkan untuk membuat foto apa pun dari perpustakaan media Anda ke dalam avatar Anda, dan plugin memungkinkan Anda mengatur ukuran avatar di dalam dasbor Anda tanpa perlu mengubah ukurannya sebelum mengunggah.

    Avatar Lokal Sederhana juga mendukung Gravatar, memungkinkan Anda untuk menyinkronkan gambar Gravatar Anda dengan profil WordPress Anda. Plugin ini memungkinkan Anda mematikan Gravatar juga untuk memberi jalan bagi gambar yang berbeda.

    Selain itu, plugin ringan ini membuat avatar default jika tidak ada avatar yang disetel oleh pengguna, dan memungkinkan Anda mengontrol peran pengguna WordPress mana yang memiliki izin untuk mengunggah avatar khusus.

  3. WP User Avatars
  4. Avatar Pengguna WP adalah plugin gratis dan langsung lainnya untuk mengganti gambar Gravatar Anda dengan yang Anda unggah langsung ke situs Anda. Opsi minimal membuat plugin ini mudah digunakan dan ringan, sehingga tidak akan memperlambat waktu muat situs Anda.

    Setelah mengaktifkan Avatar Pengguna WP, plugin menambahkan bidang "Avatar" ke penyesuai profil pengguna, di mana Anda dapat memilih gambar dari folder media Anda dan menetapkan peringkat (G, PG, R, atau X) ke foto. Ada juga komunitas di sekitar plugin ini yang dapat Anda rujuk jika Anda mengalami masalah.

  5. Author Avatars List
  6. Jika Anda menjalankan blog multi-pengguna, plugin Daftar Avatar Penulis gratis mungkin berguna bagi Anda. Dengan plugin ini, Anda dapat menampilkan daftar avatar pengguna di widget bilah sisi atau di pos atau halaman mana pun dengan kode pendek sederhana atau blok Gutenberg. Jika ada penulis reguler di blog Anda, plugin ini dapat menyempurnakan situs Anda dengan memberi Anda cara sederhana dan efektif untuk menampilkan semuanya di satu tempat.

    Anda juga dapat menyesuaikan tampilan daftar Anda untuk menampilkan judul khusus, mengubah jumlah pengguna yang ditampilkan, mengubah ukuran gambar avatar, menampilkan nama dan bios, dan mengelompokkan pengguna berdasarkan blog. Sebagai bonus lain, plugin memungkinkan Anda menempatkan gambar avatar tunggal di halaman, posting, atau widget jika Anda menulis tentang seseorang dan ingin menunjukkan gambar mereka.

  7. Avatar Manager
  8. Avatar Manager adalah plugin sederhana namun efektif untuk menyimpan dan mengatur avatar pengguna khusus di blog WordPress. Dengan opsi gratis ini, pengguna mendapatkan pilihan antara Gravatar atau avatar lokal khusus.

    Dengan Avatar Manager terinstal, pengguna dapat memilih sumber avatar yang diinginkan di layar profil pengguna, serta mengubah ukuran default gambar avatar mereka dan menambahkan peringkat ke gambar. Administrator dapat menentukan apakah seseorang dapat mengunggah gambar avatar atau hanya yang memiliki izin admin.

  9. ProfilePress
  10. ProfilePress, sebelumnya disebut WP User Avatar, pernah menjadi plugin avatar WordPress khusus yang memungkinkan pengguna mengunggah gambar apa pun dan mengaturnya sebagai avatar mereka. Namun, tujuan (dan nama) plugin baru-baru ini berubah. Sekarang, keanggotaan ProfilePress memungkinkan pengguna membuat tata letak profil pengguna dengan alat seret dan lepas. Kemudian, pengunjung situs dapat mendaftar dan menambahkan foto dan informasi profil mereka.

    Perubahan ini dapat dimengerti mengubah banyak pengguna ke opsi lain. Namun, ProfilePress memungkinkan Anda mengaitkan gambar dengan kehadiran Anda di situs web Anda, plus menambahkan lebih banyak informasi untuk dibagikan dengan sesama pengguna dan kontributor. Plugin inti gratis, tetapi pengembang juga menawarkan beberapa add-on premium untuk hal-hal seperti konfirmasi email, kompatibilitas WooCommerce, login sosial, dan Google reCAPTCHA.

  11. Basic User Avatars
  12. Plugin Basic User Avatars mirip dengan Simple Local Avatars dan WP User Avatars — plugin ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah gambar profil mereka sendiri untuk digunakan sebagai avatar secara gratis. Ini menempatkan bidang "unggah" di penyesuai pengguna yang dengannya Anda dapat mengunggah gambar langsung dari perangkat Anda. Setelah diunggah, tempatkan gambar avatar Anda di halaman, pos, atau bilah sisi mana pun dengan kode pendek plugin.

    Salah satu fitur baru dari plugin ini adalah kemampuannya untuk mengonversi avatar dari ProfilePress untuk digunakan dengan plugin ini. Jadi, jika Anda beralih dari ProfilePress ke plugin alternatif, Avatar Pengguna Dasar membuat transisi sedikit lebih mudah. Terakhir, plugin ini mendukung plugin forum bbPress, menambahkan dukungan avatar.

  13. SVG Avatars Generator
  14. Jika Anda ingin berbuat lebih banyak dengan avatar pengguna Anda, plugin avatar pengguna premium untuk WordPress ini adalah pilihan yang solid. Dengan SVG Avatars Generator, pengguna dapat membuat gambar profil khusus dalam format grafik vektor skalabel (.svg). Gambar SVG sepenuhnya responsif dan siap untuk retina sehingga avatar Anda akan terlihat bagus di perangkat modern apa pun.

    SVG Avatars Generator memungkinkan pengguna untuk membuat avatar mereka, mengaturnya sebagai foto pengguna mereka, atau mengunduh avatar dan mengunggahnya ke Gravatar. Anda dapat memilih dari lebih dari 300 opsi dan warna visual dan memilih antara latar belakang warna atau latar belakang transparan untuk gambar Anda. Sementara premium, pembelian $39 termasuk pembaruan dan dukungan seumur hidup.

Beberapa pengguna WordPress tidak menyukai avatar WordPress default atau lebih memilih untuk menjauh dari Gravatar.

Untungnya, WordPress menyediakan banyak fleksibilitas bagi pengguna untuk mencoba metode yang berbeda. Salah satu plugin avatar yang disebutkan di atas memudahkan Anda membuat avatar unik di situs Anda tanpa memperlambat atau mengganggu alur kerja Anda.

Miko Martunus merupakan nama seorang anak yang terus berusaha agar lebih baik dan lebih baik lagi. Hobi dan suka dengan teknologi.

Posting Komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :) serta gunakan lah kata y positif dan membangun dan hindarilah penggunaan kata yang sara dan tidak relevan
© INAKRI CONTENT & ARTIKEL. All rights reserved. Distributed by Pixabin